Pages

Thursday, August 30, 2012

Suasana Lebaran Topat 2012 Lek Batu Layar


Setelah selesai melaksanakan acara tahlilal di Makam Batu Layar biasanya masyarakat melanjutkan dengan acara makan bersama di sekitar makam atau di kebun di sekitar makam. Setelah selesai makan bersama kemudian di lanjutkan dengan acara Refresing ke pantai batu layar(di bawah makam Batu Layar).


Begitu banyaknya orang yang datang di makam batu layar maka masyarakat sekitar pun melihatnya sebagai peluang bisnis sehingga mereka membuat lapak darurat untuk berjualan. Hal ini terlihat di pantai batu layar. Klik Gladi Resik Lebaran Topat Lek Batu Layar

Sedangkan di pantai banyak masyarakat yang dudukan melihat pemandangan pantai sambil makan Topat dan bantal yang mereka bawa dari rumah atau membeli makanan ringan atau mainan buat anak-anak mereka. Dan ada juga anak kecil yang menggunakan kesempatan untuk mandi di pinggir pantai bersama teman-temannya.

Bila sudah waktu dhuhur tiba, sebagian masyarakat akan bersiap-siap melaksanakan sholat Dhuhur sekaligus persiapan untuk pulang kerumah masing-masing atau ada juga sebagian masyarakat yang justru datang ke makam batu layar untuk berziarah sekaligus refresing. (Alfuad Gapuki)

 



Tempat membuat "Sembek" tuk Bayi
Suasan Makam Batu Layar
 

Berzikir di Makam Batu Layar
membawa makan di makam

inilah menu lebaran topat

makan "Begibung" di teras Makam
parkiran di makam batu layar
 








No comments:

Post a Comment